1 Dari 5 Orang Berharap Bisa Kembali ke Cinta Pertama

advertiser

img

Dok. Thinkstock
Jakarta - Setelah bertahun-tahun menjalin hubungan cinta dengan beberapa pria, apakah pernah terbesit dipikiran Anda untuk kembali menemui si cinta pertama? Jika iya, Anda tidak sendirian. Sebuah penelitian yang dikutip dari Daily Mail terhadap masyarakat di Inggris menemukan, sekitar 21% orang masih diam-diam mengharapkan kembali dengan mantan pertama mereka.

Dalam penelitian yang dibuat dalam rangka dirilisnya DVD 'American Pie: Reunion' itu disebutkan pula, sekitar 14% responden mengaku kembali berhubungan dengan mantan dan berharap bisa menghidupkan kembali gairah yang dulu. Selain itu 1 dari 6 pria ternyata masih berhubungan dengan mantan secara diam-diam.

Tidak hanya itu, di Kota London perselingkuhan dengan mantan tidak sedikit ditemui. Sekitar 19% responden mengaku berbohong kepada pasangan saat menjalin hubungan dengan mantan, dan 100% dari mereka berkeinginan untuk kembali bersama si mantan.

Mereka yang ingin memulai kembali hubungan dengan cinta pertama, bukan hanya pria. Studi menyebutkan 4 dari 10 wanita masih berharap bisa merayu mantan pasangan.

Fenomena sosial 'menemukan cinta lama' ini sepertinya tidak lepas dari adanya perkembangan teknologi serta peran sosial media yang semakin kuat akhir-akhir ini. Mulai dari penggunaan Facebook, Twitter, Email, BBM dan lain-lain kini banyak digunakan untuk 'stalker' dan berhubungan kembali dengan cinta pertama mereka. Berdasarkan penelitian, 74% wanita menggunakan media Facebook untuk memulai hubungan dengan mantan pacar, sedangkan pria banyak menggunakan email atau SMS dan BBM sebanyak 33%.

Walau menyenangkan untuk kembali berhubungan dengan mantan kekasih, namun menurut para psikolog, hal ini tidak sehat bila diteruskan. Profesor Cary Cooper, seorang Psikolog dari Universitas Lancaster menyatakan, "Cinta pertama meninggalkan jejak emosional yang besar. Itu cenderung sebagai pengalaman yang menyenangkan dan memori yang tak terlupakan."

Tapi terkadang Anda lupa akan patah hati dan kecemburuan yang pernah terjadi dulu dan alasan kalian berpisah. Selain itu, adalah kesalahan jika Anda menganggap kondisi 10 atau 20 tahun ke depan akan sama dengan hal-hal menyenangkan yang terjadi dulu.

"Kebanyakan orang, akan mencoba kembali ke cinta pertama karena mereka tidak merasa puas pada hubungannya saat ini tapi takut untuk menghadapinya. Ini seperti pelarian dan itu tidak sehat," jelas Cooper.

Cooper juga menambahkan, kembali mencoba menghubungi mantan baik secara langsung atau melalui situs jejaring sosial merupakan kebahagiaan, namun itu adalah kesalahan besar pada akhirnya.


Source
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
adverstiser
1 Dari 5 Orang Berharap Bisa Kembali ke Cinta Pertama Reviewed by on Rating: 4.5

0 komentar:

Posting Komentar